BeritaEvent

Kenalkan Karya Tradisional Lewat Sepatu

infobudaya.net – Indonesia telah lama dikenal memiliki banyak budaya berwujud benda. Provinsi Jawa Barat berada di garda terdepan dalam hal memproduksi serta menginovasi ragam karya tradisional buatan pribumi. Salah satu produk kelas wahid asal Jawa Barat ialah sepatu Cibaduyut.

Sepatu pribumi asal kota kembang ini pernah dipakai oleh Presiden Joko Widodo dan pejabat negara lainnya. Kualitas sepatu asal bumi Parahiyangan tersebut bukan kelas teri melainkan sudah berlevel dunia. Namun pengetahuan marketingnya saja yang masih terbatas. Itulah sebabnya sepatu Cibaduyut belum bisa tembus pasar Eropa.

Kesempatan untuk mempromosikan sepatu Cibaduyut terbuka lebar. Adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang melobi Duta Besar Kerajaan Belgia untuk Indonesia, Patrick Hermann agar produk sepatu Cibaduyut bisa tembus di pasar Eropa. Kerjasama lintas negara tersebut diamini oleh Patrick saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Januari silam. Bagi, Ridwan, kerjasama dengan Belgia merupakan momentum untuk mempopulerkan produk Indonesia terutama Bandung. Sebab, Belgia merupakan ibukota Uni Eropa, peluang mempromosikan sepatu Cibaduyut menjadi terbuka.

Sumber:

Tribunnews.com


Lebih jauh tentang:

 

Previous post

"Ritual Tonaas", Pemersatu 9 Etnis Minahasa

Next post

Menikmati Suasana Candi Abang, Situs yang Menyerupai Bukit Teletubbies

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.