BeritaEvent

Kenalkan Budaya Tradisional Lewat Jazz

infobudaya.net – Memperkenalkan ataupun sekadar kembali mengingat tentang budaya Indonesia, khususnya lagu-lagu daerah, sekiranya hal yang cukup jarang kita temukan. Seperti yang kita tahu, perhatian anak muda kini lebih banyak pada musik modern, baik itu pop, jazz, R&B maupun rock.

The Swing Boss Jazz Band, band yang digawangi tujuh personel ini, melakukan terobosan yang cukup menarik atas dedikasi mereka terhadap musik tradisional dan klasik. Yaitu dengan mengolah kembali lagu-lagu daerah dengan memasukkan unsur-unsur jazz, swing dan bossanova yang cukup kental tanpa menghilangkan kekhasan dari lagu daerah tersebut.

A Jazz Tribute To SULTAN(Sulawesi &Kalimantan) Folksong, acara yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini diselenggarakan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia, lantai 8, Jakarta, Sabtu (4/7). Acara yang menyajikan kurang lebih 8 lagu tradisional ini sekaligus menyulapnya menjadi musik berunsur jazz, swing,

The Swing Boss Jazz Band mampu memperkenalkan kepada kaum muda lagu-lagu daerah, khususnya Sulawesi dan Kalimantan, seperti O Ina Ni Kekedan Ampar-Ampar Pisang dengan suasana yang cukup kekinian. Bersama dengan 4 musisi lainnya, Syaharani, Sion Brothers A Cappella, Ronald Pardede, dan Frank Pattinasarani,

“Dengan adanya lagu-lagu yang diolah sedemikian rupa, diharapkan bisa membuat kedekatan antara kaum muda dengan lagu-lagu daerah melalui lantunan aransemen jazz,” ujar Imry, yang akrab disapa Om Im, sekaligus pemain saksofon The Swing Boss Jazz.

 

Sumber :

Koran Sindo


 

Lebih Jauh Tentang

Previous post

Saung Angklung Udjo Tampil di Paris

Next post

Lestarikan! Budaya Cuci Negeri

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.