Berita

Calon Kabupaten Maestro Budaya

infobudaya.net – Anugrah maestro dan budaya dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sangat diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara karena telah lama mengadopsi nilai-nilai budaya dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sejak lima tahun terkahir Kabupaten Wakatobi sangat optimis akan diberi gelar maestro budaya dari Kemendikbud dan menjadi salah satu dari tiga maestro budaya kabupaten se Indonesia.

Ada enam kabupaten yang masuk sebagai maestro budaya dan Kemendikbud akan memilih tiga kabupaten yang akan dianugrahi sebagai maestro budaya. “Wakatobi masuk nominasi sebagai kabupaten pelestari budaya, karena dalam lima tahun terakhir pemerintah Kabupaten Wakatobi mengadopsi nilai- nilai kearifan budaya lokal setempat dalam penyelenggaraan pemerintahan” kata Bupati Wakatobi Hugua di Kendari, Jumat.

Wakatobi sendiri mengalami pembangunan yang cukup besar ditandai pertumbuhan ekonomi yang mencapai 10% dikarenakan telah lama mengadopsi nilai-nilai kearifan budaya lokal dalam pemerintahan. Wisatawan domestik maupun mancanegara banyak yang tertarik terhadap pengembangan nilai-nilai budaya di dalam tatanan pemerintahan di Wakatobi.

 

Sumber

antarasulteng.com


Lebih jauh tentang

Previous post

Batik Besurek Sebagai Warisan Islam

Next post

Dibalik Sedapnya Ketupat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.