Berita

Film Suanggi, Angkat Mitologi Ilmu Hitam Di Timur Indonesia

Dalam waktu dekat, publik Nusantara akan disajikan sebuah tayangan yang mengangkat salah satu elemen kebudayaan dari timur Indonesia, yaitu sebuah legenda menakutkan tentang Suanggi. Konon suanggi adalah sebuah praktik ilmu hitam (bahkan sering dikabarkan mirip dengan voodoo) yang terkenal di daerah Papua dan Maluku.

Film Suanggi ini dibintangi oleh Doly Martin juga didukung oleh Baby Sexyola, Della Puspita, Yati Suratman dan masih banyak lagi bintang-bintang muda lainnya. Senin (15/6) merupakan hari pertama syuting film yang disutradarai oleh Amir Gumay itu.

“Iya memang sudah seharusnya budaya timur diangkat. Saya sangat setuju, apa lagi banyak sekali budaya timur yang bisa dieksplor,” ujar Doly saat syukuran film SUANGGI di kampus IBI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Sebagai aktor, Doly berharap film yang dibintanginya itu bisa menjadi pemicu bagi rumah produksi lain untuk membuat sebuah film dengan cerita berlatar belakang kebudayaan dari daerah Indonesia Timur. Banyak hal dari wilayah tersebut yang perlu diketahui oleh orang-orang Indonesia.

“Saya berharap film ini jadi percontohan buat daerah-daerah yang lain untuk mengangkat budaya-budaya timur,” tandasnya.

 


Lebih lanjut tentang

 

Artikel Sebelumnya

"Amazing" & "Wonderful" Untuk Tarian Indonesia di Festival Budaya di Swiss

Artikel Selanjutnya

Ada Budaya Batak di JFK 2015

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.