BeritaEvent

Parade Budaya sedot perhatian ribuan warga Surabaya

Warga Surabaya dan luar kota terlihat antusias menyaksikan Parade Budaya dan Pawai Bunga yang menjadi rangkaian acara menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 pada 31 Mei mendatang. Acara yang memang mirip dengan “Rose Parade Pasadena” ini untuk kali pertama diselenggarakan pagi hari, tidak sore hari seperti sebelumnya. Walau rintik gerimis dan cuaca mendung, para pengunjung tidak surut semangat untuk menjadi saksi even tahunan tersebut.

Parade Budaya di mulai dari kawasan Tugu Pahlawan hingga Taman Surya, sementara untuk Pawai Bunga berlanjut hingga ke Jalan Darmo. Aneka mobil berhias dari berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah turut mengikuti acara tersebut. Selain mobil hias, juga ada ratusan model busana aneka aksesoris, juga tampilan budaya lokal khas Surabaya seperti Manten Pegon.

Agenda ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Surabaya sehingga semakin menghidupkan denyut perekonomian di Kota Pahlawan. Apalagi Surabaya tidak memiliki potensi wisata alam yang menjual panorama keindahan seperti daerah lainnya.

Sumber Berita

lensaindonesia.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Kebudayaan Indonesia Pukau ASEAN Festival Week 2015 di Qatar

Next post

Galeri Apik Pamerkan Batik Berusia Tua

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.