BeritaEvent

Menikmati Keindahan Tarian Cerita dari Sumatera

Dalam rangka memperingati Hari Tari Dunia, Liga Tari Mahasiswa Universitas Indonesia Krida Budaya bekerja sama dengan Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan sebuah pertunjukkan tari. Kekayaan seni dan budaya yang tersebar di Indonesia menghasilkan karya seni yang mengangkat kisah kehidupan masyarakat Sumatera. Pertunjukkan bertajuk Cerita Tari dari Sumatera ini berlangsung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Sabtu 2 Mei.

Pertunjukkan Cerita Tari Dari Sumatera membawakan berbagai tarian yang berasal dari Sumatera seperti Tari Selik Tubu (Sumatera Selatan), Tari Sabalah (Sumatera Barat), Rampak Dol, Tari Indang (Sumatera Barat) dan Tari Piring (Sumatera Barat). Pertunjukkan yang berlangsung selama 45 menit ini dibawakan oleh 12 orang dengan menampilkan cerita tentang kebiasaan dan kehidupan asli masyarakat Indonesia di Pulau Sumatera yang tercermin di setiap tarian yang dibawakan.

Liga Tari Mahasiswa ini merupakan salah satu wujud kegiatan mahasiswa yang menjadi kebanggaan UI selama 32 tahun. Berbagai prestasi telah diraih baik nasional maupun internasional. Tak hanya kemampuan akademis yang dimiliki, tapi juga kapasitas untuk menjadi motor peradaban melalui seni dan budaya.

Sumber Berita

viva.co.id


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Ada Lomba Pa'dende di Jambore Fotografi

Next post

Tarian Indonesia Meriahkan Children Spring Festival di Lebanon

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.