BeritaEvent

Indonesian Culture Day 2015 Pukau Warga Glasgow

Kebudayaan Indonesia selalu memukau dan membuat semua orang terkesan. Hal itu yang terjadi di acara Indonesian Culture Day yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Glasgow. Acara yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema “Jelajah Nusantara”. Pada hari pertama, warga Glasgow diajak menonton film Indonesia yang sukses merambah ke kancah Internasional, yakni Laskar Pelangi dan The Raid.

Puncak Acara ICD, penonton diajak berpartisipasi bermain angklung. Selain itu beberapa tari tradisional dari Sumatera, Bali, dan Papua ikut menyemarakan acara tersebut. Acara semakin meriah dengan penampilan peragaan busana tradisional Indonesia yang semua modelnya adalah warga mancanegara.

Sajian kuliner pun diserbu dalam Indonesia Culture Day 2015. Acara yang berlangsung di University of Strahclyde, Skotlandia, menyajikan makanan khas Indonesia, seperti nasi kuning, sate madura, hingga kue-kue tradisional. Pada akhir acara, penonton memadati area yang menyediakan cendera mata dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sumber Berita

tempo.co


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Dispar NTT Renovasi Situs dan Cagar Budaya

Next post

Budaya "Satu Keluarga Satu Keris" Akan Diterapkan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.