BeritaEvent

Galeri Apik Pamerkan Batik Berusia Tua

Batik tak hanya menjadi busana semata. Kain batik kini menjadi incaran para kolektor yang ingin mengoleksi batik, terutama kain batik yang memiliki umur yang sangat tua. Galeri Apik, kawasan Radio Dalam Jakarta, menggelar pameran batik berjenis batik tulis yang berusia 95 tahun. Pameran karya seni ini adalah event ke-43 kali di galera.

Kain batik dan tenun adalah bagian dari karya seni, budaya dan desain tradisi. Kain yang dipamerkan pada acara ini semuanya adalah koleksi batik-batik tua berusia di atas 80 tahun, kain tenun wastra nusantara berusia di atas 40 tahun serta kebaya antik. Batik yang sangat identik dengan Indonesia diharapkan jadi membuka pasar yang sangat luas dan menarik minat dari investor kolektor untuk mengumpulkan kain batik.

Selain memamerkan kain batik, Pameran ini juga diisi dengan seni lukis. Tema pameran ini adalah Small Bites karena semua karya lukisan yang dipamerkan berukuran kecil, tidak lebih dari 90cm x 90cm. Namun walau berukuran kecil, sebagian karyanya adalah karya old master, seniman ternama, dan maestro yang menggugah hati.

Sumber Berita

sindonews.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Parade Budaya sedot perhatian ribuan warga Surabaya

Next post

Ketika Bankir dan Jurnalis Main Ketoprak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.