BeritaEvent

Tenun Baduy Karya yang Lekat di Hati

Kekayaan budaya Indonesia takkan ada habisnya. Kain dan tenun salah satu kekayaan yang selalu ada di setiap pelosok negeri. Dengan tangan-tangan yang cekatan, Indonesia menghasilkan sebuah kain-kain yang indah yang dihasilkan dari turun temurun sejak masa lalu. Kain tenun dari Suku Badu adalah motif kain yang dihasilkan dengan tehnik tradisional sehingga memperlihatkan keabadian budaya yang kuat.

Hasil kain tenun Baduy kemudian diolah oleh desainer muda untuk menghasilkan karya yang tak hanya indah, namun juga penuh dengan filosofi tinggi dan kental budaya Indonesia. Peragaan busana Lekat di Fashionity 2015 yang berlangsung di Trans Studio Mal mengusung tema “Partspective dan The Old and Journey To The Nomad”.

Selama 2 tahun, Amanda, Direktur Kreatif Lekat, mengeksplorasi kekayaan warisan budaya Indonesia terutama tenunan tangan Suku Baduy. Menenun sebagai bentuk perayaan kedekatan masyarakat untuk mendedikasikan talenta, energi dan komitmen telah menghasilkan kekuatan visual dan kisah budaya Indonesia sampai ke hati.

Sumber Berita

tempo.co


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Pagelaran budaya Indonesia tarik perhatian di Belanda

Next post

Menanti Kuliner Nusantara Mendunia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.