BeritaEvent

Tafisa World Games, Promosikan Wisata dan Budaya Indonesia

Olahraga rekreasi masyarakat dikemas menjadi sebuah ajang olimpiade dalam Tafisa World Games. Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk olimpiade ini tahun depan. Oliampiade ini digelar untuk mencari kesenangan, kebugaran dan sekaligus juga untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia.

Sebanyak 110 negara akan mengikuti olimpiade ini. Tafisa World Games di Indonesia akan diselenggarakan pada 6-12 Oktober 2016. Kegiatan ini akan berpusat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Salah satu rangkaian kegiatan Tafisa World Games adalah pengenalan budaya tradisional Indonesia. Pihak penyelenggara akan memperkenalkan olahraga-olahraga tradisional, misalnya saja Benjang, olahraga gulat dari Jawa Barat. Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki jenis-jenis olahraga tradisional terbanyak di dunia.

Banyaknya olahraga tradisional yang dimiliki Indonesia adalah kebanggaan. Namun, sebagian besar dari olahraga tradisional tersebut belum dikemas secara apik dan menarik. Banyak pula, yang sudah mulai dilupakan dan ditinggalkan. Jika hal ini dibiarkan saja, tentu akan hilang seiring dengan berjalannya waktu.

Sumber Berita

CNN Indonesia


Lebih Jauh Tentang

Jawa Barat

Permainan Tradisional

Seni Pertunjukan

Benjang

 

 

Previous post

Ketapang Gelar Olahraga Tradisional di Singkup

Next post

Perang Baratayuda dalam Mobile Games

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.