BeritaEvent

Kuliner Indonesia diminati warga Prancis

Festival Kuliner Indonesia (Festial Culinaire Indonesian) yang digelar di Centre Culturel de la Vie Associative, Lyon, Prancis, diserbu oleh pengunjung. Sekitar 300 pengunjung dari Lyon tampak antusias menikmat sajian kuliner khas nusantara. Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) sebagai penggagas festival tersebut mendapat dukungan dari KBRI Paris sebagai upaya promosi budaya Indonesia di Perancis, khususnya melalui kuliner.

Acara ini diselenggarakan setiap tahun dengan berbagai tema. Tema kuliner yang dihadirkan merupakan benang merah dengan karakter kota Lyon yang terkenal dengan kota gastronomi. Di sisi lain, tema kuliner yang terpilih juga sebagai cara menyambut ajaan Presiden Jokowi untuk memperkenalkan ragam makanan nusantara sebagai salah satu daya tarik budaya Indonesia.

Seitar 33 jenis makanan dan minuman di sajikan dalam festival tersebut. Semua pengunjung bebas memilih aneka hidangan yang menari dan sesuai selera. Aneka cemilan seperti klepon, molen, martabak telur, lumpia, risoles, tahu isi, siomay, hingga makanan seperti nasi rendang, mie goreng, nasi goreng, bakso dan pempek menjadi primadona para pengunjung yang memadati festival budaya ini. Berbagai pentas seni budaya juga disuguhkan sepanjang acara untuk menghibur pengunjung sekaligus mempromosikan budaya Indonesia.

Sumber Berita

antaranews.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Silaturahmi Antar Suku di Helatan Kirab Budaya Jawa

Next post

Kirab Budaya Jamsisnas Semarak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.