BeritaEvent

Kirab Budaya Jamsisnas Semarak

Sebanyak 88 satuan kerja (satker) dan 24 koordinator wilayah korwil Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia seluruh Indonesia memeriahkan acara kirab budaya. Acara yang merupakan bagian dari pembukaan Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) ke-4 ini bertempat di Malioboro, Yogyakarta pada Selasa (7/4/2015). Meskipun diguyur hujan, namun acara berlangsung semarak karena dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Berlangsungnya Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan peran RRI sebagai stasiun radio milik pemerintah yang menjangkau pelosok negeri untuk mampu menjaga kedaulatan udara Indonesia. Acara ini juga dapat menjadi momen untuk menghasilkan masukan bagi pemerintah dan DPR yang saat ini sedang membahas Rancangan Undang-Undang Penyiaran dan RUU RTRI (Radio Televisi Republik Indonesia).

Kirab budaya yang digelar di Jalan Malioboro ini dimeriahkan dengan berbagai potensi kesenian Yogyakarta, seperti topeng ireng, reog, drum band dan beberapa kesenian lainnya. Peserta kirab mengenakan pakaian adat masing-masing daerah sehingga dapat menjadi ajang saling memperkenalkan diri dan ajang untuk mengenal budaya daerah lain.

Sumber Berita

pikiran-rakyat.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Kuliner Indonesia diminati warga Prancis

Next post

Saatnya Mengembangkan Industri Berbasis Budaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.