Berita

Kelas Bahasa dan Budaya Indonesia Dibuka di Sekolah Bulgaria

Bahasa Indonesia ternyata tak hanya menjadi perhatian dari negara-negara tetangga di sekitar Indonesia. Bahasa Indonesia juga kini mendapat tempat di daratan Eropa, salah satunya di Bulgaria. Pelajaran bahasa dan budaya Indonesia kini menjadi pelajaran ekstrakurikuler di sebuah sekolah di Kota Veliko Tornovo, Bulgaria. Sekolah Vela Blageova ini membuka Pojok Indonesia (Indonesian Corner) yang mempelajari bahasa dan budaya Indonesia untuk murid kelas 5 hingga kelas 7.

Peresmian Pojok Indonesia di Bulgaria ini dihadiri langsung oleh Dubes Indonesia untuk Bulgaria, Bunyan Saptomo. Layaknya seremoni, peresmian yang disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah Vela Blageova beserta guru dan murid ini diawali dengan pengguntingan pita oleh Saptomo. Keberadaan Kelas Indonesia di sekolah itu mendapatkan sambutan cukup baik dari murid, orangtua murid dan guru. Bunyan Saptomo berharap kelas bahasa dan budaya Indonesia dapat terus berkembang seperti kelas yang sama yang dibuka di Universitas Sofia dengan telah memiliki 33 mahasiswa.

Untuk simbolisasi pemahaman budaya Indonesia, murid-murid sekolah menarikan tari tradisional Indonesia. Para murid pun senang bergabung pada kelas bahasa. Selain mempelajari bahasa, para murid juga dikenalkan dengan budaya Indonesia, seperti wayang, congklak dan tari poco-poco. Beberapa juga diperkenalkan dengan flora dan fauna khas Indonesia.

Sumber Berita

liputan6.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Bos Mustika Ratu Temui Jokowi

Next post

Budaya Lokal Aset Ekonomi Kreatif

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.