BeritaEvent

Aksi Chef hingga Kuliner Sumatra

Solo menggelar Festival Kuliner Solo atau Solo Indonesia Culinary Festival (SIFC) pada hari Kamis hingga Minggu (2-5/4/2015). Acara yang berlokasi di Kalaman Benteng Vastenburg Solo ini dihadiri sebanyak 108 stan yang menampilkan kuliner tradisional asal daerahnya masing-masing. Acara ini resmi dibuka oleh Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo pada Kamis petag. Sajian kuliner seperti kue putu, jenang, gethuk dan kudapan tradisional lainnya hadir berdampingan dengan aneka minuman tradisional.

Selain stan-stan yang menampilkan kuliner tradisional, SICF juga menghadirkan aksi ciamik para chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Association Solo. Para juru masak profesional ini menampilkan kebolehannya di hadapan penonton dengan atraksi memanggang sate di atas semburan api yang berkobar.

Festival ini digagas sebagai ajang apresiasi dan promosi kekayaan kuliner nusantara yang dihasilkan dari keragaman budaya Indonesia. Acara ini mendapat sambutan meriah dari para peserta karena sebagai ajang untuk memperkenalkan kuliner tradisional daerahnya masing-masing. Kota Solo sebagai penyelenggara tentu berharap dari acara tersebut dapat menarik wisatawan dan mengembangkan kuliner Solo ke luar Kota Solo.

Sumber Berita

solopos.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Polisi Ikut Ramaikan Keroncong Week

Next post

Eksplorasi Tari Nan Jombang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.