Berita

NTT Miliki Potensi Pariwisata Budaya Luar Biasa

Provinsi NTT akan menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia yang akan diselenggarakan pada tahun 2015. Hasil ini berdasarkan rapat koordinasi Temu Kepala Taman Budaya se-Indonesia pada tanggal 12 Mei 2014 lalu. Selain membahas teknis persiapan puncak acara Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, rapat koordinasi yang terjadi jumat pagi tadi membahas isu-isu penguatan pembangunan kebudayaan pada masing-masing provinsi.

Acara pembukaan Rapat Koordinasi Temu Kepala Taman Budaya se-Indonesia diselenggarakan oleh DPA SKPD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT 2015. Hasil dalam rapat ini diharapkan terjadinya sinergi pembangunan kebudayaan pada masing-masing provinsi dengan pemerintah pusat. Serta setiap Kepala Taman Budaya dapat menjalin komunikasi kerjasama antar taman budaya.

Acara yang dimeriahkan oleh Tarian Tanah Lontar ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni. Lebih jauh Benny Litelnoni memperkenalkan NTT kepada Kepala Taman Budaya dari 26 Provinsi di Indonesia dengan menjelaskan potensi-potensi wisata di provinsi NTT. Suku Boti di Timor, kemegahan Megalitik Merapu, Pasola di Pulau Sumba, Tarian Caci, Kampung Wae Rebo, Kampung Adat di Bena Ngada, Tradisi berburu Ikan Paus, Benteng Tujuh Lapis, Sasando Rote dan pesta adat serta berbagai ritual adat yang berada di NTT diharapkan dapat menjadi potensi luar biasa bagi perkembangan pariwisata dan budaya di NTT.

Sumber:

Berita Satu


Lebih jauh tentang:

 

Previous post

Dekranasda Tumbuhkan Geliat Pengembangan Budaya Minahasa

Next post

Bupati Purwakarta: Sunda Itu Saudara Tua Kebudayaan Bali

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.