Berita

Mahasiswa Indonesia Gelar Pameran Budaya di Taiwan

Pameran budaya Indonesia diselenggarakan di kampus National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) pada tanggal 2-3 Maret 2015. Pameran budaya ini diinisiasi oleh para mahasiswa Indonesia di Taiwan.

Pameran tahun ini bertemakan “Indonesia Culture Exhibition 10th” ramai dikunjungi mahasiswa NTUST dari berbagai negara dan tentunya para mahasiswa asal Taiwan.
Para pengunjung yang kebanyakan mahasiswa Taiwan dan dari berbagai negara itu mendapatkan kesempatan belajar menulis aksara Jawa, membatik, menjajal permainan tradisional, dan mencicipi makanan khas Nusantara.

Selain itu, para pengunjung juga bisa mencoba memainkan alat musik tradisional, seperti angklung dan kendang, bermain wayang kulit dan wayang golek, serta foto dengan mengenakan pakaian tradisional Nusantara.

Anjungan foto pakaian tradisional, belajar membatik, dan menulis aksara Jawa paling diminati para pengunjung.
mencicipi soto dan wedang ronde. Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi kesenian tradisional dan promosi objek-objek wisata Nusantara. Bahkan, para pengunjung juga antusias mengikuti pelatihan membuat rujak uleg.

Sumber berita

Lebih lanjut Soto , Wedang Ronde , Rujak Uleg , Aksara JawaBatikPermainan TradisionalKulinerAngklung KendangWayang GolekPakaian Tradisional

 

Previous post

Evi Aryati Arbay Jatuh Cinta pada Keragaman Budaya

Next post

Kesenian Traditional Seni Budaya Burok

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.