Berita

Keraton Kasepuhan Cirebon Menuju World Class Heritage melalui E-Ticketing dan Web Commerce

Upaya manajemen Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi World Class Heritage dibantu oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom). Dengan membangun sistem E-Ticketing dan Web Commerce.

Peresmian layanan E-Ticketing dan Web Commerce Keraton Kasepuhan Cirebon yang diresmikan oleh Gusti Sepuh XIV Kesultanan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, CEO PATA (Pasific Asia Travel Association) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetjo, dan Direktur Enterprise & Business Service Telkon Muhammad Awaluddin.

Solusi layanan destinasi online seperti e-commerce dan e-ticketing. Seperti yang saat ini diresmikan yakni web commerce www.royalkasepuhancirebon.com dan e-ticketing Keraton Kasepuhan Cirebon.

“Penerapanweb commerce dane-ticketing di KeratonKasepuhan Cirebon ini adalah hal yang sangat menarik karena mengkolaborasikanantara culture dengan ICT. Hal ini menjadi sangat penting bagi kelestarian budaya kita, seperti kita ketahui bersama bahwa perkembangan informasi dan teknologi yang ada membuat persebaran informasi tentang suatu tempat dan budayanya yang khas menjadi tidak ada batasnya.

Budaya adalah hal yang selalu menarik bagi wisatawan asing dari negara maju dan mereka memiliki kecenderungan mencari informasi terlebih dahulu mulai dari akomodasi, event, makanan khas sampai dengan budaya yang menarik melalui online. Dengan memunculkan keunikan budaya Cirebon melalui destinasi Keraton Kasepuhan Cirebon secara online maka telah meng-connect-kan warisan budaya Cirebon dengan dunia, Inilah yang saya sebut when culture meets technology.”

Sumber Berita 

Lebih Lanjut Cirebon , Keraton Kasepuhan Cirebon

 

Previous post

Kain Gianyar Bali dan Tenun Meriahkan Ajang Indonesia Fashion Week 2015

Next post

Evi Aryati Arbay Jatuh Cinta pada Keragaman Budaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.